Membangun Solidaritas Pelajar Bersama Rumah Infaq Banua dan Mumtaz

Monday, June 13, 2016



Barabai, Nita adalah salah satu penerima Beasiswa Pelajar dari Lembaga Rumah Infaq Banua, dia tinggal sama Ibu dan neneknya dalam rumah sederhana di Desa Setiap, Pandawan, HST.  Nita duduk di kelas 2 dan akan naik kelas 3. Nita salah satu murid berprestasi, ketika pertama kali kami ke sana Nita ranking 2, dan kabar baru-baru ini (Juni) ternyata Nita meraih Ranking 1. Walaupun secara ekonomi masih dalam kategori keluarga tidak mampu Nita tetap semangat belajar. 

Tidak jarang Nita membantu orang tuanya dalam mencari tambahan pendapatan, salah satu yang sering dilakukannya adalah “mengambil upah” mencabut kacang, yang upahnya sebesar Rp. 3.000 / balik kacang. Yang katanya untuk bisa mengumpulkan 1 balik kacang bisa memakan waktu sekitar 1 jam.


Ketika pertama kali bertemu Nita, dia baru saja datang dari mencabut kacang, tangannya masih kotor dengan tanah bekas mencabut kacang… itulah Nita, orang di dekat kita, yang dalam keterbatasannya  bisa menciptakan prestasi.


  
Ini salah satu cerita yang disampaikan dalam acara Ramadhan di SMKN 1 Barabai kemaren. Kepedulian kepada sesama seraya mengambil semangat solidaritas serta semangat mental baja para pejuang yang mungkin banyak terlahir di sekitar kita.  Acara ini di akhiri dengan penggalangan dana untuk kaum dhuafa yang akan disalurkan lewat Rumah Infaq Banua, Alhamdulillah terkumpul Rp. 315.500,-.

Mumtaz bersinergi dengan Pihak Sekolah SMKN 1 Barabai untuk terus menjaga  pengembangan diri siswa, lebih lagi dalam mentalitas dan optimalisasi potensi siswa, baik dengan menggunakan OSIS dan juga lembaga Im Trust SMKN 1 Barabai. Kepedulian sesama dan semangat untuk terus maju adalah salah satu harapan kita agar bisa tertanam dalam kepribadian siswa. Semoga.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mumtaz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger