Test Kepribadian Bersama Mahasiswa

Saturday, September 19, 2015


Banyak orang mengatakan bahwa MahaSiswa adalah suku cadang masa depan, atau lebih kerennya disebut dengan "iron stock". Karena mereka adalah suku cadang masa depan, maka dengan sekilas cerah atau buramnya masa depan sebuah bangsa akan dapat dilihat secara prediksi dari keadaan posisi mahasiswa sekarang. Mahasiswa bukan pelajar biasa lagi dan bukan siswa lagi, karena mereka sudah menerima embel-embel "Maha", sehingga jadilah Mahasiswa. Dari sini muncullah pertanyaan, Mampukah mereka mengemban amanah untuk masa depan ?

Sebuah pertanyaan berat untuk dijawab secara sendirian, namun kalau kita coba jawab bersama-sama maka akan terasa lebih ringan. Pada Sabtu (19/9/2015) Mumtaz bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Barabai bekerjasama dengan STAI AL Washiliyyah Barabai bersama-sama mengadakan Test Kepribadian MBTI untuk Mahasiswa, bertempat di Aula / Gedung Serba Guna STAI dengan peserta test sekiatr 40 an orang.

Mengenali potensi menjadi penting untuk mengasah kelebihan pribadi secara maksimal, karena terlalu banyak orang yang belajar dan mengembangkan diri tanpa arah, megasah bakat secara serampangan, membiarkan diri berkembang secara acak dan tanpa visi.

Bagaikan pisau yang memiliki dua sisi, satu sisi tajam dan satunya sisi yang tumpul. Tentu kita yang sadar akan potensi ini akan terus mengasah sisi tajam pisau sehingga maksimal ketamajamannya dan optimal mamfaat kegunaannya. dan tentu akan memakan waktu lama, tenaga terbuah, biaya terkuaras tuk mangsah sisi tumpul pisau tuk menjadi tajam, walau pun bisa akhirnya tentu makan wantu biaya dan tenaga. Itulah ibarat kita mengasah potensi diri.

Mengeneali potensi diri adalah awal dari sebuah perubahan yang mendasar dan penuh kesadaran.
Selamat Berjuang Mahasiswa
Hidup Mahasiswa ...!  
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mumtaz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger