Nuansa Ramadhan Kreatif Amazing Ramadhan 5

Wednesday, June 5, 2019

 Puasa ramadan tidak menjadi penghalang untuk 120 peserta Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Hulu Sungai Tengah (HST) Cabang Barabai untuk melakukan kegiatan yg menarik.

Pihaknya menggelar kegiatan yang diberi nama Nuansa Ramadhan Kreatif (Nuratif) amazing ramadan yang berkolaborasi dgn beberapa organisasi diantaranya FKO, ACT, MRI, FLP, GARBI, Yayasan Al Futuwah, Mumtaz Training dan Rumah Infaq Banua, Minggu (2/6) di Barabai.

Ketua KOPI HST, Rifqi mengatakan,  kegiatan diikuti oleh 12 sekolah jenjang SMA, SMK, MAN yg ada di HST. Masing-masing sekolah mengirim 10 utusannya yang mereka merupakan pengurus osis dari masing sekolahnya.

Pembina KOPI HST, Nazar menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk membuat para remaja lebih kreatif dan bisa berkolaboratif.

Dimulai dari kekompakkan mereka berkelompok dengan teman-teman yang beda sekolah, sehingga secara tidak langsung mereka bisa berinteraksi dan bersosialisasi serta akan tercipta kolaborasi.

Sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Bupati HST yang diwakili oleh Staf Ahlinya M Yuserani. Dia menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi acara positif seperti ini yang merupakan kegiatan bagus untuk mengasah kreatifitas remaja.

Acaranya sehari penuh dengan berbagai kegiatan selain kegiatan islami, tausiyah, shalat, mengaji juga ada kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diisi oleh wartawan dari LKBN Antara Kalsel M Taupik Rahman dan Norliani dari FLP HST.



Juga ada Pelatihan Videography, Program KOPI Berbagi, Grebek Pasar yang mana mereka mencari orang yang menginspirasi dan dibuat video serta langsung wawancara.

Sore harinya juga ada kegiatan ngaji on the street, gerakan save meratus, bagi takjil es buah, buka puasa bersama di Siring Joewita dan galang dana untuk Palestina yang terkumpul sebesar Rp7.026.600 yg danax d serahkan ke Act Kalsel.

Menurut peserta dari MAN 1 HST, Dilla, acaranya seru, selain dapat ilmu, juga dapat berbagi, meskipun full seharian namun dia mengaku tidak merasa kelelahan karena punya banyak teman baru.

Sumber : Antara

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mumtaz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger